Kamis, 20 Oktober 2011

Kejahatan dunia maya

Perkembangan teknologi pada jaman sekarang sangat maju dan tidak bisa dipungkiri internet atau dunia maya mempunyai peranan penting dalam kemajuan teknologi sekarang ini. Dimana seseorang bisa mengakses informasi dengan sangat gampang sehingga tidak adanya privasi bagi pengguna internet itu sendiri.

Namun jika kita telaah lagi Internet mempunyai sisi positif dan negatif bagi para penggunanya contoh sisi positifnya adalah mempermudahan komunikasi walaupun berbeda negara, mudah mencari informasi yang kita butuhkan, dan masih banyak lagi. Serta sisi negatifnya adalah  kejahatan cyber yang sering terjadi didunia maya.

Seseorang yang melakukan kejahatan cyber tidak memiliki motif untuk mendapatkan keuntungan semata namun hanya sekedar kesenangan sendiri, tantangan atau rasa penasaran semata.
Tapi banyak juga dari mereka yang tidak segan-segan meraup keuntungan dari kita dengan cara membobol kartu kredit, membobolan uang di bank – bank ternama, serta yang baru-baru ini terjadi dengan modus bisnis online yang menjanjikan keuntungan berlipat ganda dari modal yang kita keluarkan.

Nah maka dari itu pengguna Internet hendaknya berhati-hati, dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru saja dikenal didunia maya karena banyak dari mereka hanya ingin meraup keuntungan semata untuk dirinya sendiri

0 komentar:

Posting Komentar