Jumat, 28 Oktober 2011

Fungsi Keluarga Dalam Kehidupan Individu

Keluarga menurut saya pribadi (individu) sangatlah penting sebab tanpa keluarga saya tidak akan pernah ada didunia ini. Bayangkan saja Ibu yang sudah mengandung saya selama 9 bulan dan membesarkan saya hingga saat ini, ayah ? ayah sudah bersusah payah membanting tulang demi mencari sesuap nasi untuk saya dan keluarga saya yang lain. Saya memiliki Ibu, Ayah, seorang kakak perempuan dan seorang adik perempuan. 

Saya sangat bangga dan senang memiliki orangtua seperti mereka sebab seberapa seringnya saya mengecewakan mereka tapi mereka akan selalu memaafkan, dan tidak akan pernah berhenti memberikan kasih sayang mereka. Mereka juga mendidik saya dengan penuh kasih saya, mengajarkan mana yang boleh dan tidak boleh oleh agama. Mereka juga memarahi saya ketika saya berbuat salah dan memuji saya ketika saya berbuat benar atau baik.

Mungkin pertengkaran juga sering terjadi diantara saya dan keluarga, adanya beda pendapat dikarenakan orang tua selalu ingin yang terbaik buat anaknya, walau saya kadang tidak mengerti apa maksud dari tujuan mereka. Namun karena pertengkaran itu lah yang membuat hubungan antara keluarga semakin erat dan harmonis.

Saya sangat beruntung dikarenakan keluarga saya rukun, saling menyayangi satu sama lain dan tidak membeda-bedakan. Tidak seperti orang diluar sana, ada banyak dari mereka tidak mempunyai orangtua yang menyayangi mereka (individu). Tidak melindungi mereka dari kejam nya dunia ini. Tidak seperti saya yang tidak merasakan kejam nya dunia karena didepan saya selalu ada keluarga yang siap melindungi saya.

Maka dari itu sayang sangat beruntung dan menyayangi keluarga saya, sebab tanpa mereka saya bukanlah siapa - siapa dan tidak mungkin ada didunia ini

0 komentar:

Posting Komentar