Kamis, 20 Oktober 2011

Potret kehidupan di Jakarta

Mungkin bagi kebanyak orang yang tinggal di luar Jakrta beranggapan bahwa mereka bisa merubah hidup mereka di ibu kota padahal hanya sedikit orang yang benar-benar bisa merubah hidup mereka di ibu kota seperti jakarta itu pun perlu keberuntungan dan tentunya kerja keras dan tidak mudah menyerah. Sebab ada pepatah yang mengatakan ‘’sejahat-jahatnya ibu tiri lebih kejam ibu kota” .
Pepatah itu bukan hanya isapan jempol belaka karena hidup dijakarta sangatlah berat bila kita tidak pintar-pintar menyiasati pasti kita sudah tinggal dibawah kolong jembatan seperti para gelandangan!

Banyak orang-orang kalangan atas yang hanya mementingkan hidup mereka sendiri bahkan ada yang sampai menutup mata seolah tidak mau tahu untuk orang-orang yang berada dibawah mereka contohnya saja para pejabat, mereka seakan menutup mata terhadap penderitaan rakyat yang sudah memilih mereka. Tanpa rakyat mereka bukanlah siapa-siapa dan apa sebagai balasnya korupsi merajalela, tidur saat rapat, membuka situs porno saat rapat sedang berlangsung, bolos pada jam kerja dan masih banyak lagi contoh kecil perbuatan para pejabat di negeri kita ini.

Saya kadang terenyuh bila mana anak kecil sibuk mencari uang di jalanan untuk makan mereka bersama keluarga sehari-hari padahal mereka tidak pantas diperlakukan seperti itu! yang mereka pantas dapatkan adalah sekolah dan bermain bersama teman sebaya.
Sungguh alangkah lucunya negeri ini, sebab yang kaya semakin kaya dan miskin semakin miskin.
terimah kasih 

0 komentar:

Posting Komentar