Sabtu, 21 April 2012

Tugas 3 ilmu budaya dasar


Haii guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cinta kasih yang mempengaruhi kehidupan kita dan Berperan penting bagi kehidupan kita. Sebelum saya membahasnya lebih lanjut saya akan memberikan pengertian apa itu cinta kasih. Pengertian cinta kasih disini tidak sama loh dengan cinta yang kita berikan kepada kekasih kita, hhhhaaahaaaa namun cinta kasih disini itu adalah cinta kasih yang mencakup kepada semua orang, baik kepada Tuhan, orang tua, saudara, sahabat, bahkan kepada teman sekalipun.

Cinta kasih adalah perasaan kasih sayang kepada sesama yang diberikan secara tulus. Cinta semacam ini adalah perasaan saling menghargai antara satu dengan yang lain, tidak mempedulikan perbedaan-perbedaan yang ada di antara kita masing-masing. Cinta kasih membutuhkan pengorbanan dan ketulusan dan rasa saling toleran antara satu dengan yang lainya. cinta kasih harus di tunjukan kepada semua orang, baik orang yang dekat kepada kita maupun orang yang pernah menyakiti hati kita. Karena jika kita malah membalas mereka yang pernah menyakiti kita dengan kejahatan, maka tidak akan ada habisnya dan itu akan merugikan kita.

Dalam setiap kehidupan manusia, cinta kasih sangat bergunauntuk memper-erat jalinan kasih sayang antara satu dengan yang lainya, dengan adanya kasih sayang manusia dapat hidup dengan rukun dan saling tolong menolong. Contohnya dalam kehidupan sehari-hari cinta kasih orang tua terhadap anaknya, orang tua yang memperhatikan dan memenuhi kebutuhan anaknya, berarti ia mempunya rasa cinta kasih terhadap anaknya, mereka selalu mengharapkan anaknya dapat menjadi anak yang baik dan bergunna di kemudian hari. Begitu juga cinta kasih seorang anak kepada orang tuanya. Seorang anak yang mencoba membahagiakan orang tuanya dengan membalas segala kebaikan yang diberikan dengan tulus kepadanya, baik dengan materi, prestasi, ilmu yang tinggi maupun dengan menjadi anak yang penting bagi negri ini.

Jika kita ingin hidup damai dan tentram di dunia ini, maka ciptakanlah rasa saaling peduli, saling tolong menolong, dan juga membantu orang lain yang sedang kesusahan. Dengenn begitu rasa cinta kasih telah terwujud. Begitu banyak kekacauan pada negri ini itu pula karena kurangnya rasa cinta kasih antara satu dengan yang lainya. cinta kasih tidak harus di wujudkan dengan materi, namun sekali lagi saya tegaskan cinta kasih dapat di wujudkan dengan rasa saling toleran.
Pada akhir-akhir ini, saya melihat kekacauan yang ada pada lalu lintas yang ada di jakarta, begitu banyak pengedara yang melanggar peraturan lalu lintas. Menurut saya itu pula disebabkan oleh kurangnya rasa cinta kasih (rasa toleransi) antar pengendara. Yang menyebabkan pengendara saling tidak sabaran dan seperti saling berlomba untuk menjadi yang paling cepat, saya pun tidak tau sebenarnya apa tujuan mereka berbuat seperti itu.

Kembali lagi pada topik bahasan (cinta kasih), pada kesimpulanya cinta kasih sangatlah berperan bagi kehidupan kita sebagai manusia yang dapat memelihara kedamaia di dunia ini. Dan saran saya selalu tebarkan rasa cinta kasih terhadap orang lain, agar kedamaian selalu tercipta dalam kehidupan kita saat ini dan kehidupan anak cucu kita di masa depan. Kedamaian hanya akan tercipta dengan adanya rasa cinta kasih terhadap sesamanya. Saya rasa sudah cukup saya membahas cinta kasih inni, terimakasih atas waktunya telah membaca atrikel ini, semoga bermanfaat untuk anda dan sampai jumpa pada artikel berikutnya. Diantara artikel ini sedikitnya saya mengambil inspirasi dari :

http://www.anneahira.com/cinta-kasih.htm

0 komentar:

Posting Komentar